Pages

Translate

Himbauan ASTAGIRI ( Ketum ) agar Tukang gigi di Indonesia tetap semangat

Dwi Waris Supriyono

Overview :

Ketua umum ( ASTAGIRI ) :

DIHIMBAU AGAR TUKANG GIGI JANGAN RESAH DAN TETAP BEKERJA PROFESIONAL SESUAI DENGAN PROSEDUR DAN BATASAN YANG BERLAKU

Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Tukang Gigi Mandiri            ( ASTAGIRI ) Dwi Waris Supriono. menghimbau agar seluruh pengurus dan anggota organisasi ini tetap tenang dan jangan risau serta bekerja dengan penuh tanggung jawab,  disekretariat ASTAGIRI didaerah Ulujami Pesanggrahan Jakarta.
Pernyataan tersebut disampaikan menyusul diterbitkannya, Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1871/Menkes/per/IX/2011tentang Pencabutan Permenkes RI No.339 tahun 1989 tentang Pekerjaan tukang gigi.
Dalam hal ini Ketua Umum menyampaikan, masyarakat yang berprofesi sebagai tukang gigi diseluruh Indonesia diharapkan tetap menahan diri dan jangan mudah terpancing emosi serta jangan melakukan tindakan-tindakan berlebihan yang nantinya akan merugikan dirinya sendiri.
Sudah semestinya tukang gigi tetap menjalin sinergitas dengan pihak manapun demi memberikan layanan yang optimal didukung profesionalisme yang tinggi didalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.
Perlu ditegaskan, tukang gigi dihimbau agar bekerja sesuai porsinya.
Pekerjaan tukang gigi hanya sebatas membuat gigi palsu dan memasang gigi palsu tersebut. Selebihnya, itu sudah diluar wewenang pekerjaan tukang gigi. Kita harus tetap konsisten dengan ketentuan tersebut agar
tidak menimbulkan kecemburuan profesi dari pihak manapun.
Tukang gigi dimanapun berada dianjurkan agar tetap melakukan aktifitasnya sebagaimana biasanya sembari senantiasa berserah diri kepada Tuhan YME kiranya diberikan petunjuk serta kemudahan atas apa
yang dialami saat ini. Karena do’a orang yang teraniaya diijabah oleh Allah SWT.

Kita akan tetap berjuang melakukan seluruh upaya-upaya pembelaan profesi guna kelangsungan hidup kita. Karena sepanjang profesi ini berlangsung belum ada masyarakat yang merasa dirugikan pekerjaan tukang gigi. Sebaiknya, langkah yang harus diambil ialah duduk bersama dan mencari win-win solusion yang pada akhirnya tidak merugikan pihak manapun. Dan masyarakat luas tetap dapat terlayani dengan senyaman mungkin.



Pendahuluan Azas Organisasi Opini Visi dan Misi BERITA_Astagiri SEO

0 komentar:

Post a Comment